Balada Sekolah Gratis

Sekolah di Indonesia emang udah gratis khusus SD sama SMP *kecuali sekolah RSBI dan SBI*, tapi ituloh yah, sekolah gratis selalu dijadikan alasan buat kepentingan murid-murid, contoh :

Murid : Bu guru, bu guru, kok gak ada penambahan materi buat kelas 3?
Guru : Kan sekaran sekolah udah gratis.

contoh lain ...
Murid : Pak guru, pak guru kita perpisahan kemana?
Guru : Gak kemana, kan sekarang sekolah udah gratis.

zzzz...

Awal tahun 2009, pemerintah merealisasikan sekolah gratis di sekolah gue, dan semenjak sekolah jadi gratis, guru-guru pada makin males ngajar (yang tadinya udah males, makin males). Sekolah gue ada kelas RSBI sama yang regular, nah pas angkatan gue itu semua kelasnya masih regular. Ada satu guru gue yang ngajar di kelas regular, dia juga ngajar di keals RSBI.

kalo lagi di kelas regular :
Guru yang ngajar di regular sama di RSBI : *nerangin bentar, terus langsung ngasih tugas* kalian bikin **, minggu depan udah harus dikumpulin, tugasnya harus diburn di cd.
Murid regular : gimana bikin **nya pak?
Guru yang ngajar di regular sama di RSBI : kan tadi udah saya jelasin.
Murid regular : gak ngerti pak, bapak nerangin kecepetan.
Guru yang ngajar di regular sama di RSBI : Cari tau sendirilah.
Gue : zz.. mendingan gue makan deh (lho?)
dan abis itu gurunya hilang entah kemana, zz.

kalo lagi di kelas RSBI :
Guru yang ngajar di regular sama di RSBI *orangnya sama* : *neranginnya sambil duduk, terus langsung praktek pake infocus yang ada di RSBI*
dan kata adek-adek kelas gue yang di RSBI, tuh guru kalo ada di kelas lama banget, padahal udah istirahat dia masih ada aja di kelas.

najis, ketara banget perbedaannya.

pernah sekolah gue masuk koran pelita *kalo gak salah*, isinya lebih kurang begini, dengan highlined :

"Sekolah gratis, guru SMP 1 jarang masuk"

pokoknya isi bahasannya, ada seorang orang tua murid kelas 8, pr nya dia sangat banyak, terus anaknya yang ngelapor itu ngerjain pr nya sama tengah malem, sampe gak tidurlah katanya. {as besok nya ternyata pr nya gak diperiksa, dan gurunya cuman duduk, nerangin dikit, terus langsung ngasih tugas abis itu ngacir kemana tau, zz.

adaada bae dah sekolah gue. tapi kejadian itu gak cuman dialami ama anak kelas 8, kalo anak kelas 9 lebih parah. Waktu itu gue ngerjain 3 makalah sekaligus, sampe mata gue merah-merah, abis itu kuning-kuning (lagi ngeliat lele ngambang), abis itu mata gue ijo-ijo deh abis itu jalan deh (lho?lho?), mana datelinenya hampir bersamaan dan hanya berbeda 1 hari, mana setiap makalah harus diprint, mana ongkos ngeprint makin mahal, mana harga kertas juga lagi tinggi, mana setiap makalah dijilid supaya rapih terus dapet nilai bagus.

BEEEH kalo gini mah gak usah pake acara sekolah gratisan kalo dikasih tugas yang mahal-mahal.

Ngeselin banget

2 kesan dan pesan:

Bani Biasa mengatakan...

huhehe, sekulah gue sbi semua, tapi malah muridnya yg bloon n plente-plente

Chikong mengatakan...

emang tele

 
Copyright © zona e-Dhan