Balada Sinetron di Televisi

Wah nonton sinetron itu ternyata emang asik loh. Semenjak liburan yang sama sekali tak berkesan, gue jadi keranjingan nonton sinetron-sinetron di rcti, gara-gara dari jam 6 sampe jam 9 gitu nyokap seneng banget nonton sinetron-sinetron itu, jadi dari jam 6 magrib gue udah di depan tipi sambil nunggu sinetron LIA, tapi menurut gue sinetron LIA itu kebanyakan orang jadi bingung jalan ceritanya, biasanya sambil nonton LIA gue sambil buka buku (buka aja gak pake baca).

Kelar sinetron LIA gue masih di depan tipi, mantengin sinetron SEKAR, nah kalo sinetron SEKAR gue suka soalnya jalan ceritanya asik banget. Kalo udah asik nonton SEKAR biasanya gue langsung ngelempar buku yang lagi dipegang terus jadi autis sendiri keasyikan nonton SEKAR. Abis sekar ada ALISA (bener gak nih penulisannya?), nah kalo ALISA itu doyanannya nyokap, pernah di satu adegan nyokap jejeritan sendiri :

Nyokap Histeris (NH) : Alisa jangan mau diboongin sama dia !

Gue Keheranan (GK) : Ih mama, malu atuh, didenger kucing tetangga.

NH : Abisnya itu alisa mau diboongin tuh sama orang.

GK : Lah mama namanya juga sinetron, kalo gak gitu mah gak bisa menarik simpati orang *gue bijak amat yak*

NH : Ih biasanya jalan ceritanya alisa tuh beda banget sama sinetron yang lain.

GK : Yah namanya tetep sinetron masih ada bau-bau sinetronnya gitulah ma. *makin bijak gue*

NH : Kamu gak belajar dek? *pengen ngusir gue sebagai pengganggu*

GK : Udah donk

NH : Kapan?

GK : Tadi pas mama nonton LIA

NH : Lho bukannya kamu nonton bareng mama?

GK : Iya emang ma. *otak gue langsung berpikir untuk nyari jawaban lainnya*

NH : Terus kamu kapan belajar? Belajar dulu sana.

GK : *ahha gue dapet jawaban yang bagus* Udah kok ma, tadi siang sebelom mama pulang kerja *padahal kenyataanya pas siang gue malah tidur siang, hohoho* ==> gue jadi anak durhaka dah 

NH : Yaudah gih kamu tidur sana. *nyokap nyari alesan lain*

GK : Yaaaah mama, belom ngantuk nih.

NH : TIDUR ! Ntar mama potong uang jajan nih.

GK : Iya deh *gue pasrah aja takut uang jajan gue yang udah dikit dipotong nyokap*

Kalo udah begitu gue ngalah, tapi sebagai anak yang kreatip dan punya akal berlebih, gue gak keabisan akal buat nonton ALISA sampe abis, dari alasan sakit perut, laper, minta tanda tangan, sampe pegel badan.

Kecintaan gue nonton sekar kebawa sampe di sekolah saat temen-temen gue lagi ngomongin sinetron :

Aulia : EDAN kemaren nonton melati untuk marvel gak? (bener gak tuh judulnya)

Gue : Kagak donk au, gue kemaren nonton sekar B-)

Semua yang ada di sana yakni, nadhira, fani, icha, sama aulia langsung tercengang sambil ngeces (ih jorok)

Fani : Hah? Tampang kayak lu nonton sinetron?

Gue : Lah, kenapa dengan tampang gue? Gue keren yak? Napa emang fan? Entah mengapa gue jadi keranjingan nonton sekar nih.

Nadhira : Lu suka nonton sekar juga dhan?

Gue : Iya donk *dengan mantap*

Nadhira : Gue gak nyangka selama ini, gue ada temennya juga sesama penggemar sekar *dengan tampang salut terhadap gue*

Icha : Wah bagusan Cinta Fitri donk

Aulia : iya tuh cha, tapi cf sekarang udah begitu seru

Tiba-tiba bhazkoro nimbrung, Bhaz : Bagusan muslimah donk yang ada di indosiar

Fani : Waow, lu suka muslimah bhaz? Tobat-tobat bhaz.

Lagi asyik-asyik ngomongin sinetron si DICKa yang merupakan ketua kelas gue langsung ngomong gini : WOY ini KELAS bukan ruang rumpi

Gue : Lah emang ini kelas, siapa juga yang bilang ruang rumpi.

DICKa : Udah lu semua pada bubaran gih, ada tugas nih dari piket. *ketauan guru males masuk*

Sambil nunggu tugasnya dicatet sama DICKa kita masih ngobrolin sinetron.

Aulia : Eh eh lu semua tau gak?

Waktu aulia ngomong gitu, ada suara dubrak dung dung pak ketipak tipung (ini kelas atau ruang gamelan?), yang berarti, ada guru mau masuk. Yaudah pada balik ke tempat semula, dan ternyata tuh guru cuman numpang lewat kelas gue aja, Anjr*t ! Padahal lagi asik tuh. Sampe sekarang gue masih suka atau seneng nonton sinetron sekar.

0 kesan dan pesan:

 
Copyright © zona e-Dhan